Rabu, 23 Februari 2011

Cantik Instan ?

Jangan mengeluh dulu kalau kita enggak punya wajah yang cantik seperti teman kita, soalnya wajah cantik belum tentu sehat loh, siapa sih yang enggak ingin wajahnya menarik?. menarik belum tentu mesti cantik, yang pasti menarik itu harus enak dilihat. Wajah yang enak di lihat salah satunya adalah wajah yang sehat.

Sebenarnya bukan wajah saja yang perlu di perhatikan, tubuh kita juga dong tentunya, tapi edisi kali ini tentang bagai mana kita merawat wajah yang sehat secara instan dan alami tentunya

SIKAP punya cara yang mudah untuk membuat wajah menjadi sehat secara instan, awalnya kita harus mengenal jenis wajah kita terlebih dahulu, jenis wajah kita itu seperti apa? Kemudian, baru kita melakukan perawatan basic yang tentunya bisa di lakukan di sendiri di rumah.

WHAT’S MY TYPE??
Coba untuk berkaca guna untuk melihat lebih dekat kulit wajah kita dan perhatikan baik-baik,  kalau kulit wajah kita mempunyai ciri-ciri yang paling mendasar seperti ini:
  • Permukaan kulit wajah cenderung mengilat secara keseluruhan.
  • Pori-pori terlihat dan cenderung besar di bagian seputar hidung.
  • Kalau memakai make up dasar seperti bedak, tidak bertahan cukup lama sehingga mengeluarkan efek kilat di bagian atas bibir dan dagu.

Kalau ini tipe kulit kalian, berarti kalian mempunyai jenis kulit wajah berminyak, untuk cara mudahnya ambil selembar kertas minyak, dan coba tempelkan di bagian pipi dan dagu. Kalau noda minyak cukup besar terlihat di kertas minyak berarti kulit wajah kita cenderung berminyak.

Untuk jenis kulit seperti ini harus dan penting banget setelah beraktivitas bersihkan wajah dengan menggunakan pembersih wajah khusus kulit berminyak, dengan bahan alami, kalian bisa menggunakan jus jeruk sebagai tonner kulit yang luar biasa segarnya. Selain itu, jus jeruk juga membantu mengobati kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Caranya cukup gosokkan setengah butir jeruk ke seluruh permukaan wajah. Biarkan selama 5 menit sebelum membilas wajah dengan air dingin. Kulit pun dijamin segar dan bersinar dalam sekejap, tapi harus di lakukan secara rutin ya.

And the next, ciri-ciri berikutnya :
  • Kulit wajah menjadi merah dan mudah terasa sakit.
  • Terlihat agak transparan putih bersisik, maksudnya adalah membentuk bercak putih transparan di daerah tertentu.
  • Kulit wajah cepat berwarna kemerahan ketika terkena sinar matahari.
  • Urat tipis akan lebih sedikit terlihat dari balik kulit.

Ini berarti kulit wajah kalian memiliki tipe kulit kering, kalau kita merasakan kulit wajah sedikit kesat dan kasar, berarti kulit wajah kita cenderung kering. Wah untuk yang mempunyai kulit seperti ini harus hati-hati nih tapi tenang aja SIKAP mempunyai cara untuk mengurangi agar kulit tidak terlalu kering, caranya : rajin-rajinlah mencuci muka pada saat habis beraktivitas dan ingin tidur. 

Dan untuk bahan alaminya bisa juga menggunakan madu murni, caranya oleskan madu murni ke wajah pada saat kalian inigin tidur atau santai, ingat harus madu murni. Jangan lupa untuk jenis kulit ini sangat di butuhkan asupan vitamin E yang cukup, atau sering-seringlah meminum jus alpukat.

Jenis kulit berikutnya mempunyai ciri-ciri sebagai berikut :
Kulit terlihat lebih mengkilap di daerah T (hidung dan kening), namun kering di daerah lain (pipi dan dagu), mudah timbul komedo di hidung dan kening.
Ini adalah jenis kulit wajah kombinasi, perawatan untuk jenis wajah kombinasi ini adalah : untuk perawatannya gunakan susu untuk pembersih pada daerah T (hidung dan kening) lalu bersihkan wajah dengan busa pembersih wajah.

Pengetahuan jenis kulit wajah penting untuk mengaplikasikan bahan perawatan yang harus kita pakai, salah-salah memakai bahan karena kita tidak tahu jenis kulit wajah kita, bisa berabe nantinya. Nahh selain perawatan-perawatan di atas yang terutama adalah kita harus sering mengngumbar senyum agar terlihat lebih-lebih cantik, dan terpancar aura yang positif. Sampai ketemu di edisi berikutnya ya.


Penulis: Meiliana   I   Editor: Indra Nst   I   Admin: FA

0 komentar: