Rabu, 23 Februari 2011

The Final Frontier World Tour on Jakarta

In the mist,dark figures move and twist,was all this for real,or just some kind of hell,6-6-6 the Number of the Beast,Hell and fire was spawned to be released.”

Begitulah sepenggal lirik lagu yang sangat populer era 80an berjudul “The Number of The Beast” dari band Heavy Metal legendaris, Iron Maiden. setelah penantian panjang selama 30 tahun lebih, akhirnya Iron Maiden berhasil menggempur Jakarta lewat konser yang bertajuk The Final Frontier World Tour yang digelar di Pantai Karnaval Ancol, di bulan Febuari. Ini merupakan penampilan perdana Iron Maiden di tanah air.

Tepat pukul 21.00 WIB, tidak diiringi rintik hujan, langit cerah dan tampak bulan dengan bentuk sempurnanya, pertunjukkan pun dimulai lewat tembang anyar mereka, “Satelite 15…The Final Frontier”, lalu disambut oleh gemuruh penonton dan salam tiga jari mereka  yang mengacung ke atas.

Hits kedua pun dilantunkan, “El Dorado” dan hingga hits ke 5 suasana penonton masih terbilang senyap, mungkin dikarenakan tembang-tembang baru tersebut belum begitu familiar di telinga para penonton.

Baru, sekitar 30.000 penonton mulai panas dan berjingkrak ketika band yang baru saja memenangi penghargaan Grammy Award’s lewat kategori Best Metal Performance itu melantunkan lagu-lagu andalan mereka di periode 1980-1990an. Tembang-tembang lawas mereka  seperti “Fear of The Dark, “Wasted Years”, “The Trooper”, “2 Minutes to Midnight”, “The Number of The Beast”,dll mampu menyihir penonton yang telah memadati area konser sejak sore hari.

“Scream for me Jakarta,” teriak vokalis mereka Bruce Dickinson dan disambut riuhan penonton yang sudah panas malam itu, lalu hits “Running Free” mereka langsung di bawakan dan sekaligus menjadi lagu penutup pertunjukan mereka malam itu. Bruce yang tampil cukup atraktif pun berucap akan kembali lagi ke Jakarta suatu saat nanti.

Iron Maiden terbentuk pada tahun 1975, dan berhasil menjual lebih dari 80 juta albumnya di seluruh dunia. Band yang beranggotakan Bruce Dickinson (vokal), Nicko McBrain (drum), Steve Harris (bass), Dave Murray, Adrian Smith, dan Janick Gers (gitar) juga melanjutkan konsernya Minggu (20/2) di Lotus Pond, Garuda Wisnu Kencana, Bali. Dalam tur dunianya ini, mereka menggunakan pesawat Boeing 757 pribadinya dan dipiloti sendiri oleh Bruce.

Penonton yang datang pada malam itu tidak hanya dari Jakarta, namun dari kota-kota besar lainnya seperti Bandung, Medan, Surabaya, Malang, Makassar, dan juga dari berbagai negara.
“Saya lihat di sini ada orang Indonesia, Malaysia, Australia. Ada yang beragama Islam,Kristen dan lainnya. Tapi semua berkumpul di sini dan melupakan semua perbedaan yang ada,” teriak Bruce, yang seakan juga ditunjukkan lewat sebuah tulisan bermakna pesan damai di atas pintu masuk arena konser, “Biar rocker tapi damai”. Yeah..Up the Iron’s…!!!


Penulis: Imron   I   Editor: Indra Nst   I   Admin: FA

0 komentar: