Kamis, 20 Januari 2011

WAWANCARA Dengan Pencipta Lagu "Nurdin Turun Downk": Kami Muak Dengan Nurdin

Jakarta,- Bakal ada trending topics baru di ranah dunia maya dalam bentuk lagu. Jika sebelumnya muncul video klip sebuah lagu dengan judul 'Andai Aku Gayus', yang terbaru adalah lagu dengan judul 'Nurdin Turun Downk'.

Maksud dari dua lagu ini sama, yaitu menyindir dan mengkritik sosok yang ada dalam lagu tersebut. Untuk lagu terakhir, Nurdin Halid adalah sosok yang disindir. Lagu tersebut diunggah ke Youtube oleh seseorang berinisial jjnahan. Seorang gadis bernama Stefany yang menyanyikan lagu tersebut dengan diiringi suara gitar. Video tersebut berdurasi 2,34 menit. Lagu tersebut mendapat respon sejak diunggah ke lamanGOAL.com Indonesia. Situs ini juga mendapat kesempatan untuk mewawancarai langsung orang yang mengunggah, sekaligus menciptakan lagu ini.

Dia adalah Jefry Alecander P. Nahan, yang lebih suka dipanggil dengan nickname-nya, JJ Nahan, dan Stefany Nahan. Keduanya mengaku kakak beradik.

Kepada GOAL.com Indonesia, JJ Nahan menuturkan jika: "lagu ini dibuat untuk mengekspresikan pendapat kami dengan cara yang berbeda, karena kami sudah bosan dan capek dengan keangkuhan pada statement-statement Nurdin Halid di media yang memaksakan diri untuk tidak mundur dari jabatannya, walaupun kebanyakan masyarakat sudah sangat paham mengenai borok-boroknya dan sangat menginginkan dia mundur tapi selalu saja kita dibuat merasa dongkol dan muak."

JJ Nahan juga mengaku bingung untuk bisa menyampaikan aspirasinya itu, atau setidaknya mengekspresikan pendapat mereka.

"Demo saja ga mempan apa lagi teriak-teriak sendirian di GBK," tandasnya.

"Dari pada saya menggerutu dan membuat dosa setiap kali membaca atau menonton tayangan televisi mengenai dia, tercetuslah ide untuk saya membuat lagu," lanjut JJ Nahan.

Dia mengungkapkan jika lagu tersebut diciptakan dalam waktu yang cukup singkat, hanya dua jam.

"Namun kami mohon maaf dikarenakan kurangnya persiapan dan keterbatasan alat, video dan lagu ini kualitasnya tidak bagus. Tapi nanti akan dibuat versi yang lebih rapih dengan gambar yang jernih," janjinya.

"Kami berharap dengan adanya video ini, makin banyak lagi rekan-rekan yang bisa mengapresiasikan pendapatnya melalui berbagai macam hal, supaya menjadi pukulan telak bagi para koruptor dan orang-orang yang haus kekuasaan," tutup JJ Nahan.


Sumber: Goal.com   I   Penulis: M Yanuar F   I   Admin: FA

0 komentar: