Rabu, 20 Oktober 2010

Setahun SBY-Boediono 1.500 Mahasiswa Demo SBY


JAKARTA,- Bertepatan dengan satu tahun pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Boediono, sekitar 1.500 mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan berunjuk rasa di depan Istana Negara menuntut pemerintahan SBY-Boediono.


"Kami meminta pemerintah agar melakukan evaluasi kinerjanya karena selama satu tahun ini kami kaji pemerintah masih gagal menjalankan program-programnya," ujar Ketua BEM UI yang ikut tergabung dalam massa BEM SI, Imaddudin Abdullah, Selasa (19/10/2010), saat dihubungi Kompas.com.


Di dalam tuntutannya, para mahasiswa meminta pemerintahan SBY-Boediono untuk melakukan evaluasi kinerja secara cepat dan konkret terhadap enam bidang yakni pendidikan, ekonomi, kesehatan, energi, pangan, dan korupsi. "Kami minta evaluasi, tapi tuntutan kami tidak sampai mengarah pada impeachment," tegas Imad.


Menurut rencana, massa BEM SI yang mencapai 1.500 orang ini akan berkumpul di depan Bank Indonesia dan berjalan menuju ke depan Istana Negara pada pukul 12.00 WIB. Perwakilan BEM tiap kampus akan menyampaikan orasinya dan diselingi dengan aksi teatrikal. 




Sumber: Kompas.com   I   Penulis: Sabrina Asril   |   Editor: A. Wisnubrata

0 komentar: