Kamis, 21 Oktober 2010

Satu Orang Mahasiswa Tertembak

JAKARTA - Akibat bentrokan yang terjadi antara mahasiswa dengan polisi di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, satu orang tertembak bernama Farel Restu, mahasiswa Universitas Bung Karno angkatan 2008. Sementara tiga mahasiswa juga diamankan pihak kepolisian antara lain Ibnu asal Universitas Negeri Islam Syarif Hidayatullah, Rio Febrian asal USNI dan Habil asal UBK.

Koordinator Kontras, Aries Azhar yang berada di lokasi kejadian mengatakan pihaknya bersama YLBHI akan memediasi antara polisi dengan mahasiswa untuk mengklarifikasi kabar penembakan tersebut.

"Saya minta dua dari polisi dan dua dari mahasiswa, kita lakukan mediasi di Kantor YLBHI," imbuh Aries kepada wartawan di lokasi, Rabu (20/10/2010).

Polisi pun menyetujui tawaran Kontras dan mengirimkan dua wakilnya untuk bertemu mahasiswa. Kini mahasiswa dari Aliansi Keluarga Besar Unversitas Bung Karno, Stimik, BSI, FM Husnu, UIN Syarif Hidayatullah kembali membuat blokade dan membakar ban di Jalan Diponegoro.

Polisi pun terlihat berjaga di sekitar lokasi. Pengamatan Tribunnews.com di lokasi, empat truk disiagakan di depan bioskop Megaria. Polisi anti huru-hara juga nampak berjaga sekitar 100 meter dari aksi mahasiswa. Kondisi arus lalu lintas lumpuh total dan Jalan Diponegoro dipenuhi batu akibat bentrokan tersebut.




(TribunNews.com / Editor : johnson_simanjuntak)

0 komentar: