Senin, 13 September 2010

Gadget

Siapa diantara kita yang tidak memiliki telepon seluler (mobile phone). Benda yang satu itu kerap kali mengalami inovasi semenjak diproduksi pada akhir tahun ‘90-an. Telepon seluler atau yang biasa kita sebut handphone ini merupakan pengembangan dari telepon konvensional yang menggunakan kabel. Kemudian berkembang menjadi telepon tanpa kabel yang mampu mengirimkan pesan teks. Bahkan kini handphone sudah seperti menjadi kebutuhan pokok, ibarat kata tanpa benda tersebut kita bisa mati gaya.
Betapa tidak, teknologi dalam sebuah handphone kini mampu melakukan apapun mulai dari memotret, membuat video, mendengarkan musik, hingga membuka internet pun sudah dapat dilakukan menggunakan benda kecil seukuran genggaman ini. Perangkat dengan segenap inovasi teknologinya ini pun kerap kita sebut dengan gadget.
Gadget (Bahasa Indonesia: acang) adalah suatu istilah yang berasal dari bahasa Inggris untuk merujuk pada suatu peranti atau instrumen yang memiliki tujuan dan fungsi praktis spesifik yang berguna yang umumnya diberikan terhadap sesuatu yang baru. Gadget dianggap dirancang secara berbeda dan lebih canggih dibandingkan teknologi normal yang ada pada saat penciptaannya.
Jika dahulu orang mengenal computer (personal omputer) kini orang akan lebih tertarik pada laptop dan notebook. Jika dulu orang menggunakan walkman, kini orang akan lebih memilih MP3 dan MP4. Dan jika kemarin orang gembar-gembor dengan IPod, kini orang akan lebih sesumbar dengan IPad.
Jadi sudah barang tentu piranti apapun yang mengalami inovasi terus-menerus terhadap teknologi sebelumnya sudah dapat dikatakan gadget. Jadi berapa banyak sih gadget yang kamu punya.

Penulis: FA   I  Admin: FA

0 komentar: