Selasa, 03 Mei 2011

Bersantai Sejenak di Kebun Wisata Pasirmukti Citeureup- Bogor

Okay...!! Mungkin ini bukan untuk para backpacker, karena tempat ini lebih cocok untuk wisata keluarga dan acara kumpul-kumpul (gathering). Namun tempat ini dapat menjadi alternatif jalan-jalan hemat: sediakan budget sekitar Rp 50.000 - 300.000,- dan anda dapat menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh Kebun Wisata Pasirmukti, yang berlokasi di Citeureup (Bogor), yang hanya berjarak sekitar 1 jam dari Jakarta. Jadi Anda bisa "pagi berangkat, siang main, sore pulang.

Kebun Wisata Pasirmukti yang memiliki luas sekitar 80 ha dengan fungsi utama sebagai lokasi agrowisata, Pasirmukti juga memfasilitasi berbagai acara outbound, ada fasilitas combat battle fields, flying fox, dan sebagainya. Mungkin untuk menyeimbangkan dengan biaya maintenance juga. Saya lihat ada banyak sekali mandor kebun dan satpam yang bertugas di beberapa titik lokasi.

Di sini ada pula peternakan sapi, ayam, bebek, marmut, dan sebagainya. Hmm, bukan peternakan betulan sih. Karena fungsi sebenarnya hanya untuk memperkenalkan binatang ternak pada anak-anak, jadi skalanya juga masih kecil. Keponakan saya yang berusia 2 tahun tampak senang sekali dapat mengelus kambing, marmut, hewan-hewan lainnya, dan memberi makan mereka. Ada landak juga! Ternyata landak itu lumayan besar ya...!!

Udaranya juga bersih dan enak buat leyeh-leyeh (leha-leha.red) Sayangnya karena saat ini masih musim hujan, sungainya terlihat keruh, padahal katanya kalau cuaca lagi normal sungainya akan terlihat jernih sekali.

Di sini terkenal dengan jeruk lemong cui-nya. Kenapa disebut "lemong"? Kayanya sih agak-agak terpengaruh lafal Perancis kali ya?? Hehehe...

Pasirmukti juga menyediakan penginapan berupa bungalow dengan range harga antara Rp 1,1 juta - Rp 2,4 juta permalam, dengan kapasitas 5 hingga 15 orang. Benar-benar cocok untuk acara gathering!

Fasilitas yang ada disana adalah Orchid Garden, Fish Pond, Fruit Plants in Pot, Orchard Garden,Mud Field Arena, Minahasa Cottage, Resto Bakudapa, Camping Ground, Wale Tonaas & Menara Klabat.

Ini info kontaknya cuy kalau mau detail yang lebih jelas biar u g ribet lagi naya2 sama saya,,,hahhaha

Kebun Wisata Pasirmukti
Jl. Raya Tajur Pasirmukti km. 4 Citeureup - Bogor
Tel. (021) 8794 3864/65, Fax. (021) 8794 3866 E-mail : pasirmukti@cbn.net.id

Kantor Jakarta: Jl. S. Iskandar Muda 2A, Arteri Pondok Indah, Jakarta - Selatan
Tel. (021) 739 8808, Fax. (021) 739 8886 E-mail : kebun@pasirmukti.co.id

Penulis: Fajri.red

0 komentar: