Selasa, 01 Februari 2011

Unas Kedatangan Tamu Korea

"Suatu kebanggaan bagi Universitas Nasional (Unas), karena Unas menjadi satu-satunya universitas swasta yang ditunjuk oleh PAS untuk dikunjungi"
Jakarta (UNAS),– Para mahasiswa Konkuk University, Korea Selatan mengunjungi kampus Universitas Nasional pada Rabu (12/1). Kunjungan yang merupakan bagian dari program The Pasific Asia Society (PAS) ini berlangsung selama 10 hari di Akademi Bahasa Asing Nasional (ABANAS).

PAS adalah suatu organisasi yang menghimpun universitas-universitas yang ada di Korea Selatan yang ditugaskan untuk mengenalkan kebudayaan Korea ke negara-negara Asia. Sebanyak 10 orang mahasiswa Korea yang tergabung dalam organisasi ini akan mengajarkan mahasiswa ABANAS khususnya jurusan bahasa Korea mengenai tata bahasa, memperkenalkan kebudayaan, dan tradisi bangsa Korea.

Rombongan yang dikoordinatori oleh Mr. Heung Hee Lee ini memiliki tujuan memperkenalkan kebudayaan Korea kepada mahasiswa jurusan Bahasa Korea di universitas. ”Suatu kebanggaan bagi Universitas Nasional (Unas), karena Unas menjadi satu-satunya universitas swasta yang ditunjuk oleh PAS untuk dikunjungi,” ungkap Direktur ABANAS, Drs. H. Agung Prawoto, M.M..

Kunjungan ini disambut dengan sangat baik oleh Agung. ”Saya sangat bangga dengan mahasiswa jurusan bahasa Korea. Ternyata banyak dari mereka yang lancar berbahasa Korea. Dengan adanya kunjungan ini dapat meningkatkan semangat dan kualitas mahasiswa dalam berbahasa Korea,” katanya.

”Saya harap mahasiswa dapat berinteraksi dengan baik kepada para mahasiswa dari Korea itu,” tambah Agung yang pernah melakukan studi banding di Bussan, Korea Selatan.

Para mahasiswa Korea ini mengadakan diskusi dengan para mahasiswa jurusan bahasa Korea Unas di kelas. Dalam satu kelas akan dibagi dalam empat kelompok. Masing-masing kelompok diajarkan oleh satu orang mahasiswa Korea. Mereka mengunjungi kelas-kelas yang sudah disesuaikan dengan jadwal kunjungan.

Tidak hanya itu saja, selama 10 hari tersebut para mahasiswa Korea itu pun berkesempatan mengunjungi tempat-tempat pariwisata di Jakarta. Yang menjadi guide, siapa lagi kalu bukan para mahasiswa jurusan bahasa Korea Unas.


Sumber: unas.ac.id   I   Admin: FA

0 komentar: