Rabu, 19 Januari 2011

Rebut Beasiswa Pemerintah Jepang Tahun 2011

JAKARTA - Di Tahun 2011 ini Pemerintah Jepang kembali membuka beasiswa untuk

* Sarjana S1
* Beasiswa Riset (untuk gelar Master atau PhD)
* Beasiswa Pelatihan Guru
* Beasiswa Studi Bahasa Jepang 
* Beasiswa Sekolah Pelatihan Profesional (Senshu-Gakko)
* Beasiswa College of Technology
Beasiswa Sarjana S1
Beasiswa ini berlaku untuk jangka waktu 5-tahun studi di Jepang bagi individu yang ingin melanjutkan studi tingkat sarjana di bidang humaniora, ilmu alam atau ilmu sosial.
Pelamar harus berusia antara 17 sampai 21 tahun, memiliki catatan akademik yang baik dan menyelesaikan setidaknya 12 tahun pendidikan formal atau telah lulus dari sekolah setara dengan SMA di Jepang.
Beasiswa Riset (untuk gelar Master atau Ph.D.)
Beasiswa ini untuk i 1 1 / 2 sampai 2-tahun studi di Jepang bagi individu yang tertarik dalam melakukan penelitian dalam bidang terkait dengan apa yang mereka pelajari sebelumnya dalam lingkup humaniora, ilmu alam atau ilmu sosial.
Usia pelamar harus di bawah 35 tahun, memiliki catatana kademis yang baik dan menyelesaikan paling sedikitnya 16 tahun pendidikan formal.
Pengalaman dalam penelitian memiliki keuntungan lebih.
Beasiswa Pelatihan Guru
Beasiswa ini terbuka bagi guru (SD / sekolah tinggi) atau staf akademis di lembaga pelatihan guru yang ingin meningkatkan profesionalitas di bidang Pendidikan di Jepang selama 1 1 / 2 tahun.
Usia pelamar harus di bawah 35 tahun, dan memiliki minimal 5 tahun pengalaman dalam pengajaran sebagai guru.

Beasiswa Studi Bahasa Jepang
Beasiswa ini berlaku untuk jangka waktu 1 tahun belajar bahasa, kehidupan dan budaya Jepang.
Usia pelamar antara 18 sampai 29 tahun, dan paling tidak harus 3 tahun jurusan Studi Jepang (Bahasa atau Budaya) memiliki catatan  akademik yang baik dan mahir dalam bahasa Jepang.
Beasiswa Professional Training School (Senshu-Gakko) 
Beasiswa ini terbuka bagi individu yang ingin mengejar program non-gelar 3 tahun di sekolah kejuruan Jepang di bidang-bidang berikut: Teknik Sipil, Arsitektur, Rekayasa Elektro, Elektronika, Telekomunikasi, Nutrisi, Bayi Pendidikan, Sekretariat Studi, Hotel Management, Pariwisata, Fashion / Busana, Desain, Fotografi, dll

Usia pelamar antara 17 sampai 21 tahun.
Memiliki catatan  akademik yang baik dan menyelesaikan 12 tahun pendidikan formal atau telah lulus dari sekolah setara dengan SMA di Jepang.
Beasiswa College of Technology
Beasiswa ini terbuka bagi individu yang ingin mengejar program non-gelar 4 tahun di sekolah Jepang di salah satu bidang berikut: Teknik Mesin, Teknik Elektro dan Elektronika, Informasi, Komunikasi dan Jaringan Teknik, Teknik Material, Arsitektur dan Teknik Sipil ; Rekayasa Maritim dll
Usia pelamar harus antara 17 sampai usia 21 tahun, memiliki catatan akademik yang baik dan menyelesaikan setidaknya 11 tahun pendidikan formal.
Untuk keterangan lebih lanjut dan aplikasi, langsung ke: 


http://www.studyjapan.go.jp/en/toj/toj0302e.html


0 komentar: