Rabu, 22 Desember 2010

GERAKAN MAHASISWA SOSIALIS MENYELENGGARAKAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DASAR ORGANISASI KE-VII

Bogor, 17-19 Desemer 2010


Suasana pasca penyematan anggota organisasi
Gerakan Mahasiswa Sosialis di Bogor
Membangun Integritas Dalam Bingkai Sosialisme” demikian tulisan yang terpasang pada sebuah kain spanduk kecil di depan sebuah villa di kawasan Bogor. Pekan lalu tepatnya pada Jumat hingga Minggu (17-19/12), organisasi ekstra universitas Gerakan Mahasiswa Sosialis selesai menyelengarakan proses pendidikan dan pelatihan dasar organisasi angkatan ke-VII di Desa Tajur Halang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dalam kegiatan yang diikuti oleh para mahasiswa dari beberapa fakultas di Universitas Nasional ini, para peserta mendapatkan banyak materi serta berbagai bentuk pelatihan dasar dalam berorganisasi.

Selama pelaksanaan kegiatan Diklatsar tersebut, para peserta juga diajak untuk melakukan wawancara dengan masyarakat sekitar tempat pelatihan, yang mana hasil wawancara tadi dianalisis kemudian disampaikan dalam bentuk presentasi didepan seluruh panitia dan juga undangan yang hadir. Bahkan hasil tulisan mereka pun nantinya akan dimasukkan dalam bulletin SIKAP yang juga merupakan media  pers mahasiswa yang dikelola oleh Biro Komunikasi, Informasi dan Jaringan (KOMINJA) GEMSOS.

Harapan dari terselenggaranya kegiatan ini ialah tercapainya apa yang dicita-citakan dalam mengaplikasikan nilai-nilai Kemanusiaan, Keadilan, Kebebasan, Kerakyatan/Demokrasi, Kesetaraan, dan Solidaritas yang tercantum dalam NIlai Dasar Perjuangan Organisasi Gerakan Mahasiswa Sosialis.

Penulis: F.A

0 komentar: