Kamis, 25 November 2010

Foke Bikin Satgas Anti Motor Berteduh

Satgas ini akan menghalau para pengendara motor yang berteduh di bawah flyover.

Jakarta,- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya akan menghalau para pengendara motor yang berteduh di bawah flyover atau jalan layang saat hujan. Untuk melaksanakannya telah dibentuk satgas.

Pembentukan satgas ini untuk sterilisasi di kolong flyover yang digunakan sebagai tempat berteduh para pengendara motor. Satgas akan ditempatkan di simpul jalan dan kolong jembatan saat hujan.

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo mengatakan, dalam rapat Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) DKI Jakarta telah disepakati untuk mencari penanganan yang tepat mengatasi kemacetan saat hujan deras.

Salah satunya, dibentuk satgas untuk mengawasi dan mengatur lalu lintas di kolong jembatan. Selain itu mereka juga akan mensterilkan jalan layang dan underpass. “DKI dan Polda Metro Jaya telah sepakat membentuk satgas," kata Fauzi Bowo.

Kata Fauzi Bowo, kedua pihak tengah memetakan simpul lalu lintas yang membuat kemacetan total.

Dari hasil pemetaan, nantinya akan ditentukan berapa jumlah satgas yang bertanggungjawab pada satu simpul kemacetan. “Seringkali simpul itu tidak ada petugas, sehingga akhirnya kendaraan terkunci di situ, akhirnya macet total," ujarnya.

Satgas akan bertanggung jawab untuk satu simpul macet dan tidak bertanggung jawab untuk simpul macet di tempat lain. "Kami berharap petugas bisa mengurai kemacetan," katanya.

Selain itu, satgas juga akan menertibkan parkir liar. Bagi pengendara yang memarkirkan kendaraan di area parkir ilegal akan ditilang. (hs)

( VIVAnews / Maryadie, Dwifantya Aquina )

0 komentar: