Sabtu, 21 Mei 2011

SIKAP Gandeng Komnas HAM dan Poros Gelar Pelatihan Fotografi



JAKARTA, PedomanNEWS.com - Upaya untuk terus mengkampanyekan perlindungan serta penegakan HAM dapat dilakukan dengan beragam cara. Mulai dari penyuluhan hingga pembuatan film-film dokumenter acap kali digunakan sebagai medium sosialisasi.
Melihat antusiasme kalangan muda terhadap dunia fotografi membuat Buletin SIKAP menggandeng Komnas HAM dan Poros Photos untuk menggelar pelatihan fotografi bertemakan Human Rights and Social Documentary Photography.
"Kita sedang berupaya mencari cara agar kesadaran dalam menegakan HAM dapat dilakukan oleh para kaum muda melalui sesuatu hal yang mereka sukai (fotografi)," ujar salah satu panitia.
Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih satu bulan tersebut diselenggarakan atas inisiatif sebuah lembaga pers yang dikelola oleh mahasiswa, Buletin SIKAP. Bekerjasama dengan Komnas HAM selaku fasilitator materi HAM dan Poros Photos selaku fasilitator foto, mereka mencoba menangkap beragam peristiwa yang berkaitan dengan isu-isu HAM ke dalam medium foto.
Rencananya kegiatan ini akan berlangsung mulai 21 Mei hingga 14 Juni 2011 mendatang dan diikuti oleh berbagai kampus di Jakarta.
Penulis: Taufik H Karepesina

0 komentar: